#Penulisan Sederhana#

 
Hai kali ini saya akan memposting yang berhubungan dengan Organisasi Bisnis ;) . Karena saya mendapatkan tugas Teori Organisasi Umum tentang "Mau Buat Apa Setelah Lulus?" dan saya putuskan saya ingin membuat Organisasi dalam bentuk bisnis. Dalam kebanyakan orang di Indonesia adalah setelah lulus dari kuliah atau mengakhiri jenjang pendidikan di Indonesia seperti SMA/SMK ingin yang namanya bekerja. Memang dengan kita bekerja kita dapat menghasilkan uang sendiri tanpa perlu kita membebani orang tua karena kita juga kan sudah dewasa dan mandiri hal itu baik dalam diri kita yang dapat menghargai bahwa kita bisa merasakan kerja keras yang dilakukan oleh orang tua kita untuk menghidupi kita sampai kita dewasa tetapi , kenapa kita tidak mencoba untuk melakukan sebuah usaha / Organisasi Bisnis sendiri tanpa kita bekerja pada orang lain .

Maka dari itu terbesit dalam pemikiran saya untuk menciptakan sebuah usaha kecil dalam bentuk Organisasi Bisnis (Usaha Perorangan) yang mungkin nantinya dapat dijadikan sebuah lapangan pekerjaan baru bagi orang-orang disekitar kita. Karena pasti didalam semua diri seseorang tentunya ingin berkembang / maju dalam kehidupannya.

Mungkin saya juga nantinya akan bekerja dahulu sebelum melakukan sebuah Organisasi Bisnis kecil untuk mencari channel atau sebuah link dan mungkin juga untuk menabung sebagai modal awal untuk menjalankan sebuah Organisasi Bisnis. Dan tentunya karena latar belakang saya di kuliah itu dalam bidang IT, mungkin Organisasi Bisnis yang saya ingin lakukan (rencana untuk kedepannya) berkaitan dengan bidang IT juga, mungkin bisa jadi Organisasi Bisnis yang saya jalankan dalam bidang penjualan sebuah produk makanan tetapi didalamnya terdapat bidang ITnya atau juga bisa memberikan layanan Jasa dalam bentuk IT tetapi dalam bentuk Organisasi kecil. Karena dengan Organisasi Bisnis kecil ini dapat dikelola dengan kita sendiri dan mudah untuk dijalankan. Apapun resiko yang nantinya diterima oleh usaha yang kita jalankan ini adalah sebuah hal yang biasa dalam dunia bisnis. Dan seiring dengan waktu yang berjalan kita juga bisa membuat organisasi-organisasi dalam bidang IT lainnya atau mengikuti organisasi yang ada disekeliling kita (mungkin organisasi sosial) dalam dunia Teknologi Informasi. Karena kita juga dapat mendapatkan ilmu bersama atau bisa jadi kita dapat mengerjakan sebuah proyek bersama dan itu bisa juga kita membuat sebuah Organisasi Bisnis dalam bentuk Jasa untuk yang menciptakan ladang usaha kita tetapi kita sendiri yang mengelola tidak orang lain. Karena sekarang juga sudah mau memasuki Pasar Global dimana saingan kita bukan cuman hanya orang Indonesia saja, tetapi orang Luar Negeri pun dapat masuk dalam dunia pasar Indonesia. Maka dari itu kita harus memiliki sebuah cara atau strategy supaya kita tidak kalah dengan orang Luar Negeri.

Mungkin cukup disini penulisan sederhana saya tentang planning kedepannya kalau saya sudah lulus dari sebuah Universitas dan semoga saja dapat terealisasikan :) , 

semoga bermanfaat :)
Previous
Next Post »

1 komentar:

Write komentar
rini novianti
AUTHOR
15 Agustus 2021 pukul 15.43 delete

Terima kasih, artikel yang menarik~ informasinya bermanfaat, please check this web
Kunjungi IT Telkom Jakarta
thankyou...

Reply
avatar