Objective Of Service Design

Objective Of Service Design

From the considerations above, we can appreciate that the main objectives of service design are :
  • To design services that not only satisfy businness and stakeholder objectives in terms of quality, ease-of-use, compliance and security, but also minimise the total cost of ownership;
  • To design efficient and effective policies, plans, processes, architectures and frameworks to manage services throughout their lifecycle;
  • To support service transition in identifying and managing the  risks associated with introducing new or changed services.
  • To design measurement systems for assessing the efficiency and effectiveness of service design and its deliverables; 
  • To contribute to continual service improvement (CSI), particularly by designing in features and benefits and then responding to improvement opportunities indefiied from the operational environment.

Translation :

Tujuan dari layanan desain

Dari pertimbangan-pertimbangan di atas, kita dapat menghargai bahwa tujuan utama dari layanan desain adalah:
  • Desain layanan yang tidak hanya memenuhi tujuan bisnis dan pemangku kepentingan dalam hal kualitas, kemudahan penggunaan, kepatuhan dan keamanan, tetapi juga mengurangi total biaya kepemilikan
  • Untuk merancang sebuah efesiensi dan efektifitas kebijakan, rencana, proses, arsitektur dan kerangka kerja untuk mengelola seluruh lingkaran layanan kehidupan.
  • Untuk mendukung layanan transisi dalam mengidentifikasi dan mengelola risiko yang terkait dengan memperkenalkan layanan baru atau yang berubah.
  • Merancang sebuah sistem pengukuran untuk menilai efisiensi dan efektivitas layanan desain dan penyampaian sebuah produk.
  • Untuk berkontribusi untuk perbaikan terus-menerus Layanan (CSI), terutama dengan merancang fitur dan manfaat dan kemudian menanggapi peningkatan peluang indefiied dari lingkungan operasional. 

Materi Tambahan : 

Service Design adalah transformasi dari Service Strategy menjadi tahapan-tahapan untuk memberikan pelayanan terhadap pengguna layanan. layanan-layanan IT tersebut harus terlebih dahulu di desain dengan acuan tujuan bisnis dari pelanggan. Service Design memberikan panduan kepada organisasi IT untuk dapat secara sistemaITs dan best pracITce mendesain dan membangun layanan IT maupun implementasi ITSM itu sendiri.
.
Tujuan dan Sasaran Utama Service Design : 
  1. Untuk mempertemukan manfaat bisnis yang telah disetujui
  2. Untuk menunjang sikus layanan IT
  3. MengidenITfikasi dan mengelola resiko
  4. Desain keamanan dan kerentanan infrastuktur IT, layanan  lingkungan, arsitektur, kerangka kerja, dan dokumen untuk menunjang desain dari kualitas solusi IT.
  5. Membangun keahlian dan kemampuan IT
  6. Berkontribusi terhadap keseluruhan peningkatan kualitas layanan IT 
Previous
Next Post »