KREATIFITAS

Membuat sebuah karya Digital yaitu Vector Art. Vector Art ini merupakan gambar yang terbentuk dari sejumlah garis dan kurva. Kualitas gambarnya tetap baik meskipun diperbesar, karena gambar jenis vektor ini bukan terdiri dari titik. Contoh gambar ini adalah adalah teks dan logo. Perangkat lunak yang sering digunakan untuk mengolah gambar jenis vektor ini adalah CorelDRAW, Freehand, dan Adobe Ilustrator.


Monitor biasanya akan menampilkan gambar dalam bentuk piksel, maka semua gambar baik jenis vector maupun bitmap akan ditampilkan dalam bentuk piksel. Gambar ini mengandung unsur matematis seperti arah, ukuran sudut, ketebalan, warna, dan lain sebagainya.

Dan ini adalah hasil karya saya ^.^ 


Vector Art created by : febri

Itu adalah sebuah contoh didalam Vector Art. Namun saya masih newbie dalam pembuatan Vector Art , karena untuk membuat Vector Art ini yang utama harus tau warna dan juga gradasi warna agar hasilnya maksimal dalam sebuah pewarnaannya. Karena saya masih awam dan belum bisa membuat sebagus dan sebaik seperti foto aslinya, jadi saya hanya bisa membuat sekedarnya dan sebisa saya :) .

Saya membuat Vector Art ini menggunakan aplikasi CorelDraw X4 dengan menggunakan Bezier tool yang nantinya dihubung-hubungkan garisnya dari foto aslinya. Dalam pembuatan Vector Art ini mungkin bisa memakan waktu 1-2 jam tergantung dari kesulitan gambar foto dan kalau ingin membuat Vector Art ini usahakan foto aslinya ketika di zoom tidak pecah gambarnya. Karena kalau gambar tersebut pecah, kita agak kesulitan untuk membuat bentuk dari fotonya tersebut :) . 

Kalau ingin belajar mengenai Vector Art ini kalian bisa belajar aja Tutorialnya Disini :)

Sekian dulu dari saya, terima kasih ^.^

Previous
Next Post »